Kamis, 27 Oktober 2016

NGAPURANEN

Apa itu ngapuranen? Mengapa mengambil nama Ngapuranen? Siapa tokoh dibalik Ngapuranen? (hehe tokoh atau sesepuh)

Ngapuranen, berasal dari kata sepura dan mendapat imbuhan Ng dan Nen (kalo ga salah soalnya bukan pakar bahasa jawa hehe). Merupakan Bahasa Jawa yang artinya maafkanlah. jadi sepura artinya maaf imbuhan Ng itu partikel -lah dan nen itu partikel -kan. (mohon maaf bila ada ahli bahasa yang membaca tolong diluruskan)

Mengambil nama ngapuranen, soalnya saya membuat blog ini karena dapat tugas dari guru TIK ketika di Aliyah. Beliau mewajibkan seluruh siswa membuat blog dan mengumpulkan nama blognya sendiri. ketika membuat blog ini barengan pas saya melakukan kesalahan pada mantan saya alias pacar saya ketika di Aliyah. Si dia sering marah atau ngambek pada saya dan saya sering melakukan kesalahan yang sama. Begitu pula saya sering minta maaf padanya. sampai saya bosan mengucapkan maaf dan dia bosan mendengarkannya (dramatis banget).. akhirnya munculah ide ngapuranen mungkin dengan harapan agar Si dia selalu memaafkan kesalahan-kesalahan yang terjadi sekarang dan kelak (wkwk ga mungkin kali).
Tapi sekarang kami sudah tidak bersama harapannya diubah, semoga pembaca mau memaafkan apabila ada kekeliruan pada postingan saya. hehe

Dan yang ditunggu, siapakah tokoh saya pada cerita diatas? itu akan saya ulas pada postingan beberapa tahun mendatang.

sedikit bocoran  dari saya



sekian sedikit kata dari saya, salam sukses jangan lupa bahagia. wassalam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar